Thursday, February 11, 2010

Bill Gates Kritik Apple iPad

Jakarta - Kehadiran Apple iPad disambut girang sebagian kalangan, namun tidak oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Sang miliuner memilih gabung dengan mereka yang tidak terpesona oleh komputer tablet itu.

Dilansir InformationWeek dan dikutip detikINET, Jumat (12/2/2010), Bill Gates menilai iPad kekurangan fitur yang diperlukan dalam pemakaian komputer sehari-hari. Gates bahkan mengaku, ia jauh lebih terkesan dengan ponsel iPhone ketimbang iPad.

"iPad adalah pembaca digital yang bagus, namun tak ada sesuatu di iPad yang telah saya lihat dan membuat saya menginginkan Microsoft melakukan hal yang sama," ucap Gates. Lain halnya dengan iPhone, Gates mengaku ponsel itu membuatnya iri.

Bill Gates menyatakan dirinya termasuk pihak yang yakin komputer berbasis layar sentuh akan populer. Namun tablet full layar sentuh seperti iPad menurutnya sulit jadi hit. Alasan Gates, keberadaan keyboard atau pen stylus masih dibutuhkan dalam sebuah komputer tablet.

Barangkali Gates tidak mau memuji iPad karena saat ini, Microsoft juga tengah giat mengembangkan tablet berbasis Windows 7. Bahkan, mereka bakal segera meluncurkan iSlate, komputer tablet yang dibuat bersama Hewlett Packard.

Sejak awal tahun 2000-an, Microsoft sebenarnya sudah memasuki industri komputer tablet dengan mengandalkan sistem operasi Windows. Namun gadget itu gagal populer, utamanya karena harganya terlampau mahal.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/02/12/104405/1298158/398/bill-gates-kritik-apple-ipad

No comments: