Wednesday, March 16, 2011

Kisah Penjual Masakan Entok yang Sukses

Mbak natun, begitulah kebanyakan orang yang memanggilnya. Seorang pengusaha kuliner dengan spesialis masakan entok (sejenis itik) yang sukses menjajakan daganya di daerah saya tepatnya di kampung Ngadisari kecamatan Kalikajar Wonosobo. Berawal dari kluarga yang pas pasan, sekarang ia sudah mampu mencukupi kebutuhan keluarganya dan menggaji beberapa karyawanya.

Ia merintis bisnis kuliner ini sekitar 4 tahun yang lalu. Awlnya ia hanya berjualan di sekitar rumahnya saja, menjajakan masaknaya ke tetangga-tetangga dekat rumah. Namun lama kelamaan banyak orang yang langsung kerumahnya untuk membeli masakan tanpa menunggu Mbak natun keliling menjajakan daganganya.

Setelah sekian lama berjualan hanya di desa saja, kemudian ia berinisiatif untuk membuka warung kecil kecilan di dekat jalan raya. Dengan modal tabungan yang dimiliki, ia pun mulai membuka warung tersebut. Pertama kali membuka warung ia mengolah warung tersebut hanya bersama suaminya seorang.

Awalnya hanya orang-orang kampung dan sedikit orang luar yang mampir ke warung tersebut. Namun lama kelamaan karna banyak yang suka dengan masakan entok tersebut dan harganya yang tidak mahal, akhirnya banyak orang yang mampir.

Sekarang ia sudah mempunya pelanggan tetap dan beberapa karyawan. dan iapun mulai memperlebar warungnya. ada juga rencana untuk membuka cabang di tempat lain. Bisa dibilang sukses, ia dalam menjalankan bisnis kuliner tersebut.

Kesimpulan.
  • Mulailah dari yang kecil untuk memperoleh hasil yang besar.
  • Jangan pernah menyerah walaupun itu sulit.
  • Selalu tetap ikhtiar.

No comments: